Contoh Presentasi Pengenalan Produk

Contoh Presentasi Pengenalan Produk

Contoh Presentasi Pengenalan Produk - Hai Sob, semoga hari ini kalian dalam keadaaan sehat ya. Mudah-mudahan juga hari ini bisa lebih baik dari hari sebelumnya. Oiya, apa kalian punya sebuah produk? Entah itu asli buatan sendiri atau jadi reseller? Nah, kalau kalian punya produk, postingan ini cocok banget nih buat promosiin produk kalian agar bisa dikenal banyak orang.

Sebuah produk memang harus dikenalkan ke khalayak ramai Sob. Kalau nggak, ya mana mungkin produk itu bisa terjual dan laku di pasaran. Terkadang bahkan produk yang kualitas rendah pun akan lebih diminati konsumen daripada produk yang berkulitas baik jika pemasarannya oke. Ya memang begitu, semakin kita mengemasnya dengan cantik semakin laris pula produk tersebut.

7 Informasi Penting Dalam Pengenalan Produk

Dalam mengenalkan sebuah produk ada beberapa informasi penting yang perlu kalian sampaikan Sob. Berikut 7 informasi tersebut:

1. Motto / Quote

Kata-kata yang merepresentasikan sebuah produk itu penting lho Sob. Produk kalian akan lebih dikenali dan mudah diingat dengan adanya kata-kata itu. Contohnya saja seperti produk deterjen yaitu Rinso dengan quote-nya "Berani Kotor itu Baik" atau sabun cuci piring Sunlight dengan quote-nya "Bersih Bersinar Sulight".

2. Tentang

Informasi umum mengenai produk/toko itu juga penting Sob. Calon pembeli akan memperhatikan informasi ini, karena mereka pasti akan tanya "Ini produk apasih?" atau "Tokonya adanya dimana sih?". Berilah informasi secukupnya dan pastikan informasi itu benar. Jangan ada typo atau salah ketik ya Sob.

3. Kelebihan / Daya Tarik

Pernah nggak kalian melihat tulisan seperti "Mengapa harus beli disini?" saat ingin membeli produk? Pasti pernah. Buat seolah-olah calon pembeli akan beruntung jika membeli produk kalian Sob. Jabarkan kelebihan, manfaat ataupun daya tarik dari produk kalian. Tapi ingat ya, harus jujur bukan nipu.

4. Daftar Produk

Setelah tiga informasi diatas, kalian bisa menampilkan produk apa saja yang kalian tawarkan. Jangan lupa cantumkan harganya ya Sob karena harga juga mempengaruhi minat pembeli lho. Buat penawaran istimewa secara khusus agar pembeli merasa menjadi "Raja".

5. Testimoni

Mengenai testimoni, semakin banyak dan baik testimoninya, semakin dipercaya pula produknya. Ini bener lho Sob. Karena pada dasarnya, orang itu tidak suka "dijualin". Makanya testimoni itu penting untuk menarik pembeli. Kebanyakan dari mereka lebih percaya testimoni daripada deskripsi produk itu sendiri. Apalagi testimoni dari orang terkenal, makin josss menarik pembeli.

6. Promo

Informasi mengenai promo itu adalah informasi yang dinanti-nanti pembeli Sob. Apalagi beli 1 gratis 1, beli 2 diskon 50%, beli 3 diskon 100%, wahh gratis donk ya, hehe. Suka nggak suka, kalian harus melakukan promo agar produk terlihat lebih menarik dan lebih menggoda. Terkadang malah, pembeli lebih mengincar promonya daripada produknya, hehe.

7. Kontak

Sudah poin 7 ya ternyata. Oke Sob, terakhir adalah "Kontak", tapi bukan "Kontak Jodoh" yaa. Informasikan sosial media, aplikasi atau nomor telepon, pokoknya apa saja yang bisa menghubungkan calon pembeli ke kalian, maka cantumkan. Buat mereka merasa mudah untuk menghubungi kalian Sob.

Contoh Presentasi Pengenalan Produk

Berikut adalah contoh penerapan dari 7 poin diatas. Video ini dibuat dengan Powerpoint lalu di-record sehingga menjadi seperti video dibawah ini. Spesial untuk kalian Sob, kalian bisa ambil slide powerpoint mentahnya, just click download button. Jika masih bingung cara download-nya, please baca disini.




Sekian postingan kali ini mengenai contoh presentasi pengenalan produk, semoga bermanfaat ya Sob. Jika ada yang perlu ditanyakan, corat coret saja di kolom komentar. Secepatnya akan saya balas. See you in next post.

0 comments